Ramuan Herbal Batu Ginjal apotik herbal

Ramuan Herbal Batu Ginjal apotik herbal ~ Ramuan  pengobatan batu ginjal , Ramuan yang akan kita gunakan saat ini adalah salah satu bahan herbal yang telah terbukti dapat membantu melancarkan buang air kecil yaitu Alpukat.  Alpukat kaya akan berbagai macam kandungan kimia. Buah dan daunnya mengandung saponin alkaloida dan flavonoid, selain itu daunnya juga mengandung polifenol, quersetin, dan gula alkohol persit. Sementara daging buahnya mengandung tanin.

Selain memiliki sifat peluruh kencing (diuretik), alpukat juga memiliki berbagai macam efek farmakologis. Pada daunnya mengandung rasa pahit, kelat, dan bersifat antibakteri. Sifat tersebut dapat menghambat pertumbuhan beberapa spesies bakteri Staphylococcus sp., Pseudomono.s sp., &scherichea sp., dan Bacillus sp. Sementara bijinya memiliki efek Iirmakologis seperti antiradang dan analgesik.

Pembudidayaan Tanaman Alpukat

Pembudidayaan  tanaman alpukat Ramuan Herbal Batu Ginjal apotik herbal dapat menggunakan biji atau cangkok.

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya

Semua bagian dan tanaman alpukat (daging buah, daun, akar, dan biji) dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kesehatan dan penyakit.

Mengobatai Kencing batu / Bahan bahan yang dapat kita gunakan sebagai Ramuan Herbal Batu Ginjal apotik herbal :

  • Cuci bersih 4 lembar daun alpukat ,
  • 3 buah rimpang rumput teki,
  • 5 tangkai
  • daun randu,
  • 1/2 biji pinang,
  • 1 buah pala,
  • 3 jari gula enau,

Setelah tersedia bahan diatas untuk Ramuan Herbal Batu Ginjal apotik herbal rebuslah dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa 2/4 gelas. Setelah dingin, saring airnya.

Minum airnya. 3 kali sehari masing-masing 3/4 gelas.

Lebih baik lagi jika ditambahkan tempuyung, tapak liman, kumis kucing, keji beling, daun sirih, dan meniran.Masing-masing 10 g kering untuk satu hari.

 

Sumber Tumbuhan obat   & khasiatnya  Seri 1 : Drs. H. Arief Heriana

 

 

Bagi Anda yang sibuk,, dan tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat Ramuan Herbal Batu Ginjal apotik herbal atau radang ginjal…?

 

De Nature Indonesia Menyediakan untuk Anda…!!!

 

Silahkan Hubungi:

081326062849

087719987109

WA:081326062849

Bbm: By Request…!

 

 

 

 

 

 

 

 

De Nature Indonesia

 

 

kencing batu atau batu ginjal apotik herbal

Kencing batu atau batu ginjal apotik herbal ~ Masing-masing bagian tanaman bunga matahari memiliki kandungan kimia. Bunganya mengandung quereimeritrin, helianthoside A, B, C; oleanolic acid, dan chinisytic acid. Bijinva mengandung bhthe-sitoterol, prostaglandin E, chlorogenic acid, quinic acid, phytin, dan 3,4-benzopyraea. Diketahui dalam 100 g minyak biji bunga matahari terdapat lemak total 100, lemak jenuh 9,8, lemak tidak jenuh 11,7, dan linoleat ‘2,9.

 

Efek farmakologis yang terdapat pada bunga matahari yaitu, bunganya dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa nyeri. Konsumsi dautmva akan memberikan efek anti radang , mengurangi rasa nveri, dan antimalaria. Penggunaan biji akan memberikan efek antidisentri, merangsang pengeluaran cairan tubuh, dan merangsang pengeluaran campak. Sementara penggunaan akarnya sebagai antiradang, peluruh air seni, pereda batuk, dan menghilangkan rasa nyeri.

 

Pembudidayaan Tanaman

Pembudidayaan  tanaman mi dapat menggunakan biji.

 

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya

Bunga, biji, daun, dan akar bunga matahari dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut:

1)Infeksi saluran kencing,

kesulitan buang air kecil, obat batu ginjal , batu saluran kemih / kencing batu , dan air kemih berdarah Rebus 30—40 g akar dan batang bunga matahari segar dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, minum ramuannya 2 kali sehari masingmasing 1 gelas.

2) Sakit kepala

Rebus 22—30 g bunga matahari dan 1 butir telur ayam (tidak dipecab) dengan 3 gelas air hingga tersisa V2 gelas. Setelah dingin, minum ramuannya 2 kali sehari setelah makan.

3) Radang payudara (mastitis)

Potong hingga halus kepala bunga matahari (tanpa biji), kemudian dijemur. Setelah kering, sangrai sampai hangus, kemudian digiling menjadi tepung. Minum ramuannya yang terdui dan 10—15 g tepung bunga matahari, arak putih, gula, air hangat secukupnya 3 kali sehari. Untuk pengobatan pertama kali harus keluar keringat (tidak pakai selimut).

3) Rematik

Rebus kepala bunga matahari sampai menjadi kanji, kemudian tempelkan pada bagian yang sakit.

4) Kesulitan buang air besar dan kecil

Seduh 15—30 g akar bunga matahari segar, kern udian ditim selama 1 jam. Setelah itu, angkat dan tambahkan gula batu secukupnya. Minum ramuan mi hingga sembuh.

5) Malaria

Rebus 30 g daun bunga matahari segar dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, minum ramuannya 3 kali sehari masingmasing 1 gelas. bkukan pengobatan mi sampal sembuh.

 

Catatan:

Sumsum dan batang dan dasar bunga matahari dapat digunakan untuk mengobati kanker lambung. kanker esophagus. dan malignat mole. Selain itu. juga untuk nyeri lambung. buang air kemih sukar. nyeri pada saluran kencing. air kemih berdarah, dan air kemih berlemak. Ekstrak dan sumsum dapat menghancurkan nitrasamic dan mencegah tumor saluran pencernaan.

 

Sumber :
Tumbuhan obat & khasiatnya serie 1 . Drs.H.Arief Hariana

 

Bagi Anda yang sibuk,, dan tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat ramuan herbal Batu Ginjal atau radang ginjal…?

 

De Nature Indonesia Menyediakan untuk Anda…!!!

Silahkan Hubungi:

081326062849

087719987109

WA:081326062849

Bbm: By Request…!

 

 

 

 

 

 

 

De Nature Indonesia